Rabu, 12 Desember 2012

Cara mengatasi sakit saat haid

Mengatasi Sakit Saat Haid Secara Alami

Mengatasi Sakit Saat Haid Secara Alami
Mengatasi Sakit Saat Haid Secara Alami – Semua wanita yang sudah memasuki masa akil baliq atau sudah memasuki masa dewasa akan mengalami proses menstruasi atau haid. Proses haid ini terjadi pada wanita berdasarkan siklus masa kesuburan atau ovulasi sel telur. Banyak perasaan yang timbul bersama dengan datangnya masa haid ini, mulai dari perasaan tidak enak badan, emosi yang melonjak atau adanya rasa sakit pada perut. Setiap wanita akan mendapatkan pengalaman yang berbeda beda sesuai dengan kebiasaan pola hidup dan lingkungannya masing-masing. Berikut ini beberapa obat herbal alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit sewaktu datang bulan atau haid.
Mengatasi Sakit Saat Haid
Obat Herbal Alami Umbi pisang dan Air Garam
Obat herbal yang digunakan adalah 2-3 sendok air garam dan 1 kepal tangan umbi pisang kepok. Selanjutnya parut umbi pisang dan remaslah dengan air garam lalu diperas dan disaring. Gunakan dengan cara meminum air perasan tersebut 2 kali dalam sehari dan setiap minum 2 sendok makan.
Obat Herbal Alami Bawang Putih dan Air hangat
Selain obat herbal diatas untuk menyembuhkan sakit sewaktu haid adalah dengan ramuan herbal bawang utih dan air hangat. Sediakan 2 butir bawang putih kemudian dikupas kulitnya. Kemudian kuyah bawang putih tadi sampai halus dan di minum dengan 2 sendok air putih hangat 2 kalai dalam sehari.
Obat Herbal Alami Kencur dan cengkeh
Obat herbal ketiga untuk menghilangkan rasa sakit sewaktu haid adalah sebagai berikut: siapkan 2 rimpang kencur sebesar ibu jari, 1 lembar daun trengguli, 1 biji buah cengkeh tua dan serta adas pulawaras secukup-nya.
Kencur di cincang, kemudian di campur dengan bahan lain-nya, di campur juga dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas. Kemudian disaring dan di minum sekali sehari 2 cangkir.
Obat Herbal Alami Cengkeh dan Kunyit
Obat herbal keempat untuk menghilangkan rasa sakit sewaktu haid adalah dengan menggunakan campuran antara cngkeh dengan beberapa empon-empon yaitu : Sediakan 5 butir cengkeh, 7 butir ketumbar, 10 gram kunyit, 5 gram biji pala
Setelah dicuci, rebus bahan dengan 400 cc air hangat tersisa 200 cc. Saring, lalu minum air rebusan selagi hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar