Kamis, 17 Mei 2012

hidup sehat


Sehat Dengan Pola Hidup Sehat


Hidup Sehat adalah dambaan setiap manusia di dunia, bagaimanapun sehat itu tidak bernilai, tidak bernilai karena tidak bisa diuangkan. Justru untuk dapat hidup sehat manusia harus mengeluarkan uang untuk terus menjaga kondisi tubuh dan menjaganya agar tidak sampai sakit. Jika sampai sakit, anda dapat merasakan bahwa sehat dalam hidup itu tak ternilai dengan uang, uang tidak selamanya bisa menyehatkan tubuh, namun tubuh yang sehat dapat memberikan peluang untuk anda mendapatkan uang.

Anda pasti sering mendengar ungkapan "Sehat itu Mahal" ya tentu, sekali lagi karena sehat itu tidak bernilai dengan uang, sehat tidak bisa dibeli dengan uang, namun uang bisa didapatkan jika anda sehat, jika anda tidak hanya berbaring ditempat tidur.

Sehat memang mahal tapi hidup sehat itu murah atau bahkan gratis atau tidak memerlukan biaya. Benarkah?

Beberapa golongan dari orang berkemampuan secara finansial mengatakan bahwa, 'manusia jika ingin sehat dan bisa hidup sehat harus memiliki uang, karena dengan uang manusia akan bisa membeli makanan bergizi tinggi dan makanan enak berenergi.' Memang benar bahwa manusia sangat membutuhkan uang untuk dapat bertahan hidup di dunia ini. Tapi bukan semata-mata dengan uang mereka bisa sehat, justru sehat dan tidak sehatnya manusia itu dari makanannya.
Makanan sehat dan menyehatkan itulah yang terbaik, bukan makanan sehat!

Baiklah, misalkan anda membeli seporsi 'Steak', makanan berlemak ini mungkin adalah makanan sehat yang mana jika anda memakannya maka anda akan merasakan kenikmatan di lidah plus energi anda bertambah plus plus makanan ini bergizi tinggi karena mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh, namun jika ditinjau dri segi makanan menyehatkan maka anda akan bisa melihat efek negatif dari makanan ini. Dan anda dapat menyimpulkan jenis makanan ini. Ya, sudah mahal, memiliki efek yang negatif pula. Apa saja efek negatifnya? Bisa Obesitas (kegemukan), Kolesterol tinggi dan akibatnya seperti stroke, jantung, darah tinggi dll.

Berbeda jika anda membeli sayuran, misalkan 'Bayam', anda tahukan film kartun yang cukup populer Popeye. Film Kartun itu menceritakan yang intinya dengan memakan bayam manusia bisa sehat dan kuat. Jika ditinjau dari makanan sehat, tentu makanan ini sehat bagi tubuh dan juga termasuk makanan menyehatkan karena dengan kandungan zat yang dimilikinya yang sangat bermanfaat bagi manusia, mulai dari zat hijaunya sebagai antioksidan, zat besinya, fosfornya dan masih banyak lainnya yang bermanfaat bagi manusia. Dan satu lagi makanan sehat dan menyehatkan ini tergolong murah dan bisa anda gunakan untuk mencoba makanan sehat yang merubah pola hidup sehat anda.

Hidup Sehat bukan dari makanan saja namun dari pikiran anda, jika anda ingin selalu sehat dalam hidup maka anda harus bisa menjaga dan memperbaiki pola hidup anda, jangan dibiasakan tidur terlalu malam karena anda harus beristirahat cukup setidaknya 6-8 jam sehari. Olahraga anda harus rutin, bukan sering atau lama tapi rutin! Dan yang paling penting adalah jangan tidur ketika orang bangun, atau dalam jam di yakini antara jam 04.00 sampai 10.00 karena waktu itulah pikiran anda sedang maksimal. Anda harus menggunakannya, jika anda tidur tubuh akan bereaksi terhadap sikap malas anda dan seterusnya anda akan merasakan malas, lelah dan seterusnya hingga anda sendiri yang merusak diri anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar