Cara Buat Bahagia di Kantor
Bahagia di kantor atau betah dikantor
sangat diharapkan semua para pekerja dikantoran. Karena sebetulnya
banyak yang merasa di kantor seperti tempat keterpaksaan demi bekerja.
Hal ini tentunya membuat kita tidak betah atau nyaman, otomatis menjadi
bahan perhatian khusus sang pimpinan.
Tempat kerja, tampaknya menyita hampir separuh waktu kita setiap harinya. Anda hanya terfokus pada karir semata dan kebagian dalam ruang kerja sulit dibayangkan bentuknya.
Tempat kerja yang tidak terasa happy, tentu akan membuat hidup terasa tidak nyaman. Merasa bahagia tidak datang dengan sendirinya, tapi diciptakan. Seperti di bawah ini:
1. Merasa di rumah
Tak ada salahnya menjadi kantor sebagai rumah kedua. Ciptakan suasana rumah dengan membawa barang-barang yang membuat Anda tersenyum dan menjadi mood kembali setelah menatapnya.
2. Punya rasa humor
Serius dalam bekerja itu perlu, tetapi saat Anda berada di antara teman kantor, rasa humor sangat dibutuhkan. Gampang diajak bercanda atau melucu tanpa menyinggung perasaan orang, akan menciptakan keakraban satu sama lain.
3. Jadikan tugas sebagai hobi
Pekerjaan sehari-hari mungkin cukup berat. Namun jika dianggap sebagai hobi, beban pekerjaan tidak akan terasa.
4. Putar musik
Saat bekerja tentu akan menyenangkan kalau bisa memutar musik. Musik akan membuat kita merasa nyaman saat bekerja. Tapi perhatikan volumenya, volume yang keras akan memnggangu suasana kerja di kantor.
5. Membawa camilan
Anda bisa membawa bekal makan siang untuk menghemat uang dan merasa lebih baik sepanjang hari dengan camilan sehat untuk yang tetap ada di meja Anda. Lapar itu sangat mengganggu kualitas kerja Anda. Bagi kebanyakan orang, lapar itu berarti rewel.
Buatlah rasa bahagia selalu menyelimuti kita semua ditempat kerja dan jadikan nyaman supaya kita betah dan awet bekerja. Dijaman sekarang banyak orang mengalami kesulitan mencari kerja, pertahankan kerja dan buat karier selalu menanjak.
Berikut ini hal mendukung bahagia di tempat kerja :
.
Tempat kerja, tampaknya menyita hampir separuh waktu kita setiap harinya. Anda hanya terfokus pada karir semata dan kebagian dalam ruang kerja sulit dibayangkan bentuknya.
Tempat kerja yang tidak terasa happy, tentu akan membuat hidup terasa tidak nyaman. Merasa bahagia tidak datang dengan sendirinya, tapi diciptakan. Seperti di bawah ini:
1. Merasa di rumah
Tak ada salahnya menjadi kantor sebagai rumah kedua. Ciptakan suasana rumah dengan membawa barang-barang yang membuat Anda tersenyum dan menjadi mood kembali setelah menatapnya.
2. Punya rasa humor
Serius dalam bekerja itu perlu, tetapi saat Anda berada di antara teman kantor, rasa humor sangat dibutuhkan. Gampang diajak bercanda atau melucu tanpa menyinggung perasaan orang, akan menciptakan keakraban satu sama lain.
3. Jadikan tugas sebagai hobi
Pekerjaan sehari-hari mungkin cukup berat. Namun jika dianggap sebagai hobi, beban pekerjaan tidak akan terasa.
4. Putar musik
Saat bekerja tentu akan menyenangkan kalau bisa memutar musik. Musik akan membuat kita merasa nyaman saat bekerja. Tapi perhatikan volumenya, volume yang keras akan memnggangu suasana kerja di kantor.
5. Membawa camilan
Anda bisa membawa bekal makan siang untuk menghemat uang dan merasa lebih baik sepanjang hari dengan camilan sehat untuk yang tetap ada di meja Anda. Lapar itu sangat mengganggu kualitas kerja Anda. Bagi kebanyakan orang, lapar itu berarti rewel.
Buatlah rasa bahagia selalu menyelimuti kita semua ditempat kerja dan jadikan nyaman supaya kita betah dan awet bekerja. Dijaman sekarang banyak orang mengalami kesulitan mencari kerja, pertahankan kerja dan buat karier selalu menanjak.
Berikut ini hal mendukung bahagia di tempat kerja :
- Tersenyum
- Jalin persahabatan
- Cintai pekerjaan Anda
- Jadikan kesulitan sebagai tantangan
- Hindari bergosip
- Berdayakan rekan kerja
- Bertanggung jawab
- Jangan tunda pekerjaan
- Relakan sedikit kesialan
- Jangan banyak mengeluh
- Berani berubah
- Ubah penataan dan aksesori meja kerja
- Bagi strategi sukses Anda
- Jangan lupa ucapkan ‘terima kasih’ dan ‘tolong’
- Berani mengatakan ‘tidak’
- Buat daftar prestasi Anda
- Cari akar permasalahan
- Bayangkan aktivitas menarik selepas kantor
- Buang sifat egoistis
- Ambil risiko
- Tebarkan aura dan energi positif
- Beri reward untuk diri sendiri
- Jangan panik
- Jangan ucapkan, “Aku harus bekerja!”
- Minum air putih
- Tampil sukses
- Tulis kekesalan Anda
- Buat rencana dan evaluasi
- Pelajari keuangan Anda
- Nikmati waktu rehat.
.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar