Sabtu, 19 Januari 2013

Trik Merias Mata yang Berkacamata

Trik Merias Mata yang Berkacamata

Bagi wanita pengguna kacamata memang kadang merepotkan, terutama dalam hal merias wajah berkacamata. Hal ini menyebabkan perempuan berkacamata jadi jarang mengenakan riasan mata. Kalaupun menggunakannya, sering kali dengan cara yang keliru. Hal ini mungkin disebabkan karen keterbatasan cara penggunaan riasan mata khusus yang berkacamata.

Jika Anda harus sering mengaplikasikan riasan mata, yang perlu Anda lakukan pertama-tama adalah memilih bentuk kacamata yang "aman" jika ditampilkan dengan riasan mata, yaitu yang berbingkai ramping dan berwarna hitam. Setelah itu, jangan ragu untuk bereksperimen dengan riasan mata. Tunjukkan warna-warna riasan yang cerah dan menggoda.
Berikut beberapa panduan memberikan riasan mata untuk Anda yang berkacamata:

1. Letakkan kacamata sementara
"Sebelum semua lapisan riasan mata selesai, kenakan kacamata untuk melihat apakah make-up sudah bisa terlihat dari bingkai kacamata," ungkap make-up artist Rebecca Prior. Ia menyarankan untuk menggunakan kembali kacamata ketika selesai mengoleskan setiap lapisan maskara, untuk memastikan riasan tidak berantakan, dan tetap terlihat walau mengenakan kacamata. Juga, memastikan agar mata terasa nyaman.
2. Gunakan "make-up" untuk membuat mata terlihat lebih besar atau kecil
Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda untuk riasan matanya. Ada yang ingin membuat mata terlihat lebih besar, atau lebih kecil. "Jika mata sedikit terlalu besar, gunakan eyeliner hitam atau coklat pada waterline. Namun, jika mata terlihat kecil, cerahkan mata dengan menggunakan eyeliner putih di bagian dalam mata," ungkap make-up artist Edward Cruz.

3. Hindari bulu mata yang mengganggu lensa

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada memiliki bulu mata yang panjang dan selalu nyangkut di kacamata setiap kali berkedip. Untuk mengatasi hal ini, lakukan curling bulu mata agar lebih nyaman dan tak lagi mengganggu lensa. Selain itu, curling bulu mata juga akan menjaga bulu mata tidak menghalangi penglihatan Anda.

4. Gunakan "shimmer" pada tempat yang tepat

Lori Taylor, make-up artist dari Smashbox Cosmetics, mengungkapkan, meski mengenakan kacamata, Anda boleh saja memulas sedikit shimmer pada kelopak mata. Ia menyarankan untuk menerapkan eyeshadow putih mengilap di sudut bagian dalam mata agar lebih terlihat indah dan bercahaya. Untuk bagian shadow di mata, apa saja bisa ditambahkan. Frame kacamata biasanya mencakup kelopak mata atas dan alis sehingga lebih baik berfokus untuk menambahkan detail pada kelopak mata bagian bawah dan lipatan mata.

5. Aplikasikan "eyeshadow" yang sesuai dengan bingkai kacamata
Jika ingin terlihat lebih mencolok dan menonjolkan riasan mata, pilih warna shadow yang berlawanan dari warna bingkai kacamata. Jika frame Anda berwarna merah, sebaiknya gunakan sedikit warna hijau lembut untuk membuat mata terlihat lebih "hidup". Atau jika frame berwarna biru, gunakan saja warna oranye pada kelopak mata.

.
Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat azberita.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar