Kamis, 10 Januari 2013

Cara menghias cupcake


 



Cupcake?? Kue yang cantik ini sudah menjadi favorit orang-orang. Kuenya kecil, manis, 
berwarna-warni dan hiasan yang beraneka ragam. Bosan dengan tampilan cupcake yang itu-itu saja? Yuk cobain berbagai cara untuk memberi topping cupcake plus sedikit hiasan. Bukan hanya tampilannya jadi cantik, rasanya juga lebih menarik. Bisa dengan butter cream, putih telur atau whipped cream. Jika ingin bereksperimen membuat berbagai jenis bahan hiasan, cobalah berbagai cara ini:
Semprot

Sumber : realmomkitchen.com
Masukkan butter cream atau whipped cream (dengan warna dan rasa sesuai selera) ke dalam kantong semprotan kue, beri spuit mawar besar atau gunting bentuk segitiga meruncing. Semprotkan ke permukaan cupcake. Beri hiasan berupa permen hias, cokelat atau kacang-kacangan yang dicincang.
Melingkar

Sumber : weddingdish.thinklikeabride.com
Dengan bantuan spatula kue yang agak besar, Oleskan butter cream atau whipped cream dengan gerakan melingkar di permukaan cupcake sehingga terbentuk pola lingkaran yang cantik. Hias sesuai selera.
Bertumpuk

Sumber :  bunkycooks.com
Jika memakai adonan Icing, taruh adonan ini di tengah permukaan cupcake dengan posisi agak tinggi. Dengan spatula kecil, oleskan Icing ke arah sisi cupcake sehingga membentuk tumpukan Icing dengan lelehan yang cantik. Hiasi tengahnya dengan hiasan fondant atau gula.
Jatuh

Sumber : seattlemet.com
Hiasan ini sangat mudah. Bisa memakai adonan putih telur (meringue) atau whipped cream. Jatuhkan 1 sendok penuh adonan ke tengah permukaan cupcake, biarkan hingga sedikit meleleh. Untuk adonan meringe bisa langsung dipanggang dengan api atas hingga agak kering.
Menara

Sumber : thecupcakeblog.com
Cara ini tak kalah menarik. Oleskan saja Icing atau krim ke permukaan cupcake dengan palet kecil dan gerakan melingkar hingga agak tinggi merata. Tutupi dengan cokelat serut, cokelat hias, gula hias, kelapa parut kasar atau kacang cincang. Hasilnya, permukaan cupcake lebih tinggi dan cantik.

Sumber : hotforfood.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar